Selasa, 02 Mei 2017

 Paparan radikal bebas akibat polusi di sekitar kita mengakibatkan penuaan dini,penuaan dini juga bisa terjadi akibat kita mengonsumsi makanan tak sehat yang selalu dikonsumsi setiap hari. Dr. Bryce Wylde menulis dalam buku berjudul The Antioxidant Prescription mengenai makanan yang merusak kesehatan dan dapat menyebabkan penuaan dini. Penyebab di antaranya:
MAKANAN MENGANDUNG OLESTRA
Olestra atau lemak sintetis biasanya digunakan untuk pembuatan keripik kentang l ‘non fat’ dan makanan ringan lainnya. Berlabel ‘non fat’ tidak menjamin makanan ini sehat. Olestra digunakan sebagai pengganti lemak gunanya untuk  melarutkan juga mengikat vitamin A, E, D, dan K, karotenoid dan antioksidan yang diperlukan tubuh untuk mencegah penuaan dini.
MAKANAN CEPAT SAJI
Kandungan makanan cepat saji banyak sekali mengandung minyak yang digunakan untuk biasanya akan dipakai terus berulang kali dan mengandung lemak jenuh. Dan apabila makanan tersebut kita makan dan masuk ke dalam tubuh kita apa jadinya. Kandungan di dalam Glutera terdapat Colagen Precursors. Kebutuhan Colagen dalam tubuh kita masing masing orang berbeda berdasarkan tingkat usia dan metabolisme tubuh. Takkan berdampak buruk untuk kesehat. . Minyak mengandung lemak jenuh otomatis mengandung radikal bebas, akhirnya penggantian sel-sel terhambat. Inilah yang mengakibatkan penuaan dini.
DAGING YANG MENGANDUNG NITRAT
Kandungan nitrat ada dalam daging biasanya digunakan untuk bahan hot dog, yang berfungsi  untuk mempertahankan warna merah pada daging dan mengatasi mikroba yang merugikan. Penggunaan nitrat sebenarnya tidak berbahaya jika masuk ke dalam tubuh kita, tetapi jika masuk ke dalam tubuh maka nitrat ini dapat dikonversi menjadi nitrit ketika berada di dalam tubuh.
Dan akan membentuk nitrosamin, yaitu bahan kimia  yang dapat penyebab kanker. Alangkah baiknya jika kita memakan daging yang organik biasa dari peternak sapi. Atau membikin daging burger sendiri
Jika Anda memakan makanan daging diatas  ambil dosis ekstra vitamin C karena bisa  mencegah konversi nitrir ke nitrosamin dalam perut.
LEMAK JENUH PRODUK HEWANI
Lemak pada daging, kulit unggas dan  jerohan yang terkandung di dalamnya mengandung lemak jenuh dan dapat menyumbat pembuluh darah yang bisa menyebabkan cardiac disease seperti jantung dan stroke. Disamping itu  juga dapat mengakibatkan obesitas dan penuaan dini.
MINUMAN BERALKOHOL
Konsumsi alkohol yang berlebihan sudah terbukti dapat merusak fungsi hati dan pencernaan. Sistem kekebalan tubuh pun tidak mampu melawan radikal bebas sehingga dapat mempercepat penuaan.
MINUMAN BERSODA
Kandungan Minuman bersoda adalah  gula dan zat aditif tinggi. Penyebabkan diabetes, dan merusak sistem imun tubuh dan meningkatkan risiko penuaan dini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar